Untitled

Hanya ingin berbagi

Piano

Hidup itu ibarat sebuah piano. Ada tuts putih dan hitam. Tuts putih menggambarkan kebahagiaan dan tuts hitam menggambarkan kebalikannya. Tentunya nada” kebahagiaan dimainkan oleh tuts putih. Sama juga dengan hidup kita ingin slamanya bahagia. Tapi, jngn lupa peran si tuts hitam untuk memberi keindahan dalam sebuah lagi juga penting. Agar bervariasi. Sama juga dengan hidup jika hidup kita bahagia saja, tidak menarik bukan??

Rela Kehilangan - Sammmy Simorangkir

Tak ku sangka kau tinggalkan aku
Akhiri semua yang telah berlalu
Tanpa ada satu kesempatan
Ku harus rela kehilanganmu
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Begitu perih yang ku rasakan
Lalui hari tanpa hadirmu
Mencoba tuk melupakan
Kaulah yang terdalam menghiasi hidupku

Biarlah kini serpihan hati 
Menemani air mataku
Hingga habis dayaku 
Untuk selalu mencintaimu

Biarlah kini serpihan hati 
Menemani air mataku
Hingga habis dayaku 
Untuk selalu mencintaimu

Biarlah kini serpihan hati 
Menemani air mataku
Hingga habis dayaku 
Untuk selalu mencintaimu

24012012

Ada apa dengan 24 01 2012 dalam hidup gue dan keluarga gue. Tanggal itu jatuh pada hari Selasa Januari tanggal 24 pukul jam 10.00 gue beserta keluarga telah kehilangan salah satu sanak saudara. Tepatnya anak ke 2 dari 5 bersaudara dari Bokap gue.

Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji’un

Tadi pagi beliau terjatuh di kamar mandi rumahnya. Beliau langsung kehilangan kesadaran dan saat itu juga beliau menghembuskan nafas terakhirnya.Gue dan keluarga begitu dapet kabar bahwa Om gue udah “gak ada” bener - bener tidak menyangka sama sekali kalau beliau meninggalkan dunia ini begitu cepatnya.

Sekitar 2 bulan yang lalu, beliau sempat masuk rumah sakit karena terkena serangan jantung tiba - tiba. Beliau dirawat selama beberapa hari. Gue sempet jenguk beliau bareng bokap pas beliau masuk rumah sakit. Tidak lama kemudian bokap gue yang masuk ke rumah sakit karena menderita typus dan Demam Berdarah.

Pas bokap gue di rumah sakit, beberapa hari kemudian Om gue ini keluar dari rumah sakit dan langsung ngejenguk bokap gue. Inilah hari terakhir ketemu sama beliau.

Hari berlalu, gak ada kabar sama sekali tentang beliau. Ya kita berpikirnya beliau udah sehat walafiat seperti sedia kala. Ternyata, hari ini tepatnya tanggal 24 Januari 2012 Om gue menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat tadi gue dateng untuk melayat, almarhum keliatan banget tenang, bersih, gak merepotkan keluarga. Bener - bener mendadak. Gak ada yang menyangka sama sekali bahwa Almarhum udah gak ada. Semua berasa kayak mimpi.

Om, kami disini selalu ngedoain om. Ya Allah tolong maafkan kesalahannya selama di dunia, amal ibadahnya diterima di sisi - Mu, serta tempatkan beliau di sisi-Mu Ya Allah.

Selamat Jalan Om

H. Sasa Cipta Adi…

O2jam V3 (Original Version) (by TenWiseMen)

Yang pernah main o2 jam pasti tau lagu ini. Dan gue merinding ngeliat sama denger video ini. COOL!!!

Jleb 1

Celetukan ini sungguh jleb buat gue. Percakapan malam dengan nyokap:

Gue: Ma, ini perut ade kayak busung lapar ma maju begini.

Nyokap: Ah, perasaan ade aja kali

Gue: (ngangkat kaos) liat nih ma!!

Nyokap: Loh kok bisa dek?

Gue: Gak tau ma. Gimana nih ma?

Nyokap: Hahahaha Ade, ade. Perutmu gede tapi kepalamu kecil dek. Hahahaha

Gue: Ha Ha. Ha Ha Ha. Ha Ha Ha Ha.!!!!!!

Gue: “…………………………….”

BestFriend

Ada sebuah fase yang pasti kita alami. Fase itu menjalin suatu hubungan dengan lawan jenis (baca: pacaran).Menurut gue, banyak kejadian unik yang tidak relevan bisa terjadi karena pacaran. Ini kisah tentang gue dan sahabat - sahabat gue.

Hal ini terjadi beberapa tahun silam dan terus menjadi sesuatu yg unik buat gue dan mungkin buat sahabat - sahabat gue. Disini gue akan nyeritain satu per satu tentang siapa gue dan sahabat - sahabat gue yg berjumlah 9 dan + gue jadi 10 orang. They are:

Ryan, Nanda, Hadi, Teguh, Aji, Neka, Dinda, Ayu, Irfan, dan tentunya gue sendiri. 

Let’s Start

Ryan:

Sahabat gue dari SD yang sampe sekarang yang selalu deket sama gue. Bertubuh tambun, baik hati, pintar dan bisa nyanyi. Kenapa gue bilang dia bisa nyanyi karena pas smp gue pernah satu band sama dia. Seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang jarang pulang Ya beda tipis lah sama bang Toyib. Ngomong - ngomong soal ITB baru - baru ini doi baru aja selesai Festival Paduan Suara Mahasiswa (PSM) bareng temen - temen se-PSM nya. Green Addict yang hampir semua barangnya berwarna hijau.

Soal kisah asmaranya, doi sendiri adalah orang yang belum pernah mengalami fase percintaan. Bukan karena dia homo, tapi doi sendiri adalah tipe pemilih yang ulung. Walaupun ada beberapa orang yang dia suka. Tapi, apa daya belum waktunya dia untuk ngalamin pahit manisnya pacaran. Tapi, jangan salah doi itu seorang pendengar yang baik dan bisa jadi penasihat yang baik jika diminta. Walaupun sedikit pendiam doi orangnya humoris. Humoris banget.

Nanda

Sama, Nanda ini adalah sahabat gue dari SD. Let’s see.. Nanda sebenernya adalah manusia terkeji sama gue pas gue SD. Suka menghina gue dan berkata semau jidatnya aja. Musuh terbesar gue pas SD. Dibalik kejinya dia sama gue, ada perhatian yang gak akan didapet dari sekedar temen biasa. Hal ini dibuktikan pas gue SMP. Mungkin suatu hari gue bakal ceritain. Okay, salah satu temen gue yang bertubuh subur juga (ya karena bokap nyokapnya emang subur). Seorang mahasiswi ITB juga yang merasa sangat bebas karena dia bisa jauh kuliah diluar kota yang artinya doi bisa keluar kapanpun doi mau. Karena emang susah dapet izin dari ortunya kalo udah dirumah. Adanya paling di rumah terus.

Seorang cewe berkepribadian yang aslinya cengeng, suka maunya sendiri. Tapi dibalik kenegatifannya doi, doi salah satu pemberi masukan yang baik. Apalagi buat gue. Hmm. Doi salah satu sahabat yang paling disayang sama bokap nyokap gue. Apalagi nyokap gue, jatuh cintalah nyokap sama doi.Untuk masalah asmaranya yang gue tau doi backstreet sama keluarga cowonya. Itu sih yang terakhir gue tahu

Hadi

Gak banyak yang bisa gue tulis tentang doi yang satu ini. Karena untuk beberapa waktu doi ngilang kayak ditelen bumi gak tau peradabannya sekarang gimana.

Hadi, doi seorang mahasiswa IPB yang mempunyai banyak obsesi. Salah satu yang gue tahu adalah doi obsesi banget untuk jadi penyanyi. Dan gak tau lagi lah apa obsesi obsesi doi yang lain. Untuk masalah perasmaraan doi, nanti gue ceritain dibawah.

Teguh

Nah, doi yang satu ini yang paling gaul diantara yang lain. Seseorang yang pandai sekali bicara, banyak pengetahuannya dan selalu pengen tahu. Ngomong - ngomong soal pengen tahu, doi bukan tipe orang yang kepo urusan orang. Doi suka nyari apapun yang doi suka. Seseorang yang suka nyanyi dan suka skali jalan - jalan random. Salah satu orang yang doyan tidur.

Seorang pencerita yang baik, pinter untuk ngambil hati orang tua terutama hati nyokap - nyokap. Gue pun dapet banyak hal positif dari doi. Apalagi dari nyokapnya. Hmm. Soal kisa asmara doi, baru aja doi putus sama mantan pacarnya. Salah satu mahasiswa ITB. Cinta alam sekali doi.

Aji

Aji adalah temen TK gue yang berhasil ketemu lagi di SMP. Seorang penggila game sama kayak gue. Mahasiswa teknik komputer di Universitas Indonesia. Doi lagi sibuk bikin program - program gitu. Nyokap gue sama dia pernah kerja bareng. Jadi deket lah gue sama doi. Doi pemberi masukan yang sangat logic, simple tapi kena. Tapi kadang - kadang doi sering absurd aja karena kesotoyyannya.

Soal kisah asmaranya. Doi sekarang lagi langgeng banget sama sahabat gue yang namanya dinda. Langgeng banget doi sama Dinda.

Neka

Neka ini adalah salah satu sahabat gue di TK. Satu jemputan Pak Agus yang tiap mau berangkat sekolah harus nangis dulu. Ada aja lah alesannya yang buat dia nangis. Doi tumbuh menjadi cewe yang galau. Galau maksimal adalah penyakitnya doi saat ini.

Sering banget curhat tentang mantannya. Sekarang lagi galau karena orang yang lagi dia suka mau pergi keluar negeri.

Dinda

Dinda ini bisa gue anggep sebagai nyokap. Karena doi orangnya bisa ngasih support sama gue dalam berbagai hal. Gak cuma gue yg lain pun deket banget dan ngejadiin dia tempat curhat. Doi mahasiswi UNJ dan berstatus pacarnya sahabat gue yg namanya Aji. Doi kalo udah ngumpul gak berhenti” ketawa.. Asik lah orangnya. Cuma masalahnya sama doi adalah belom dapet izin pulang malem sama ortunya. Biasa lah anak perempuan. Pasti di overprotective-in sama ortunya. Tapi, sama Aji atau jalan sama kita tetep boleh sampe malem walaupun gak malem” banget.

Ayu

Haduh, angkat jempol lah sama shabat gue yang satu ini. Namanya Ayu. Aslinya Pratiwi Sri Hayukartika yg punya sodara banyak dan hampir mirip semua namanya. Haha. Seorang mahasiswi UI jurusan Bahasa Jepang ini paling enak diajak kemana - mana. Doi bisa pulang malem atau bahkan pagi sekalian. Anaknya ansos dan paling gak mau ngurusin urusan orang.

Beberapa hari ini gue ngabisin liburan gue bareng doi dan beberapa shabat gue yg lain. Yang pertama jalan dari rumah gue ke Ancol muterin la bridge dan Sarinah Burger King lalu pulang jam 1/2 2 pagi. Menurut gue itu keren. Yang terakhir kemarin gue nggak bukain doi sama Teguh di depan rumah gue selama 1/2 jam. Sampe hujan dan akhirnya nyokap ngasih tau gue kalau Doi sama Teguh udah di depan Maap ya guys..

Irfan

Doi namanya Irfan Nugraha adalah mahasiswa IPB yg sekarang lagi sibuk banget sama urusan kampusnya + sama pacarnya yang sampe sekarang belum juga dikenalin sama kita - kita sahabatnya. Ngomong - ngomong soal pacaran, doi dulu pernah ngalamin yg namanya diputusin dan ditinggal tunangan. Hahaha Santai bro. Selama doi dulu pacaran sembunyi - sembunyilah doi dari kita. Tapi, akhirnya keungkap juga. Hahaha

Salah satu shabat gue yg doyan online, dan dulu temen main game online juga pas gue SMP. Orangnya baik dan dasarnya udah pernah sekelas bareng sama doi, gue sua yg namanya diledek - ledekin sama doi pas SMP.

Dan semua yang diatas adalah shabat - sehabat gue yg paling gue sayang dan gue banggakan.


Gue bukan apa - apa kalau nggak ada kalian guys..